Anda Ingin Keluarga yang Diberkahi Allah? Wajib Baca 5 Point Berikut Ini!


Siapa sih yang tidak mengharapkan keluarga sarat dengan keberkahan dan keharmonisan? Pasti seratus persen seluruh orang yang berkeluarga mengharapkan hal itu. Terlebih lagi mempunyai keluarga yang sarat keridhoan Allah swt. Kebahagiaan dunia akhirat tentu akan di dapat.

Ini urusan yang wajib diketahui bahwa keluarga adalah lembaga sosial yang paling berperan dalam membina keimanan untuk Allah swt. Keluargalah lokasi pertama tumbuh dan berkembang anak. Oleh karena itu, pantas kalau keluarga dijadikan sebagai pondasi terkuat dalam menyusun karakter Islami seorang anak.

Dari family inilah bakal lahir bibit-bibit kaum beriman yang teguh pada aturan dan pada akhirnya bakal menyebarkan doktrin Islam ke semua pelosok negeri. Itu sebabnya, suatu keluarga wajib menjalani kehidupan lokasi tinggal tangga dengan berlandaskan Al-Qur’an dan Hadist.
Tahukah anda? Ternyata family yang demikian ini akan dibentengi oleh Allah swt. Selain itu, ternyata Allah pun akan menyerahkan keberkahan dan keridhoan dalam family tersebut. Selain itu, Allah swt pun menunjukkan lima tanda family yang diberkahi-Nya. Ingin tahu apa saja? Apakah keluarga kamu masuk di dalamnya? Simak penjelasannya:

1. Allah Memberikan untuk Keluarga Anda Pemahaman dalam Agama

Tanda pertama yang suatu keluarga diberkahi oleh Allah SWT merupakan tiap-tiap anggota family tersebut diserahkan pemahaman tentang agama oleh Allah. Contohnya orang tua yang inginkan mengaji, serta mengajarkan untuk anaknya. Kemudian urusan ini diteruskan oleh anaknya, bahkan barangkali ia bakal masuk pesantren supaya ilmu agamanya meningkat luas.

Tidak melulu itu, orang-orang yang diserahkan pemahaman agama bakal rajin mengekor majelis taklim, aktif dalam tarbiyah dan semua pekerjaan yang sehubungan dengan keagamaan. Mereka menggali segala cara supaya bisa menelaah ilmu Islam cocok syariat supaya mendapatkan ridho dari Allah SWT.
2. Dalam Keluarga yang Muda Menghormati yang Tua

Tanda yang kedua yakni kaum muda memuliakan yang tua. Mungkin ketika ini tidak sedikit dijumpai permasalahan anak yang tidak mempunyai adab untuk orangtuanya. Istri yang tidak memuliakan suaminya dan masih ada permasalahan lain yang tidak jarang dijumpai dala keluarga.

Padahal sebenarnya, di dalam suatu keluarga rasa saling menghormati tersebut sangatlah penting. Terlebih lagi kaum muda yang memuliakan orang yang lebih tua dibanding dirinya. Seharusnya anak hormat untuk orangtuanya, adik hormat untuk kakaknya, istri hormat untuk suaminya. Keluarga yang demikian ini bakal mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

3. Penuh Kasih Sayang

Tanda family yang menemukan keberkahan dari Allah selanjutnya merupakan keluarga yang sarat dengan kasih sayang. Keluarga yang berlimpah kebajikan bukablah family yang mempunyai kekayaan secara materi.

Akan tetapi, mereka yang mempunyai kebahagiaan sebab di family tersebut sarat dengan kasih sayang. Mungkin tidak sedikit dijumpai family yang berlimpah harta namun minim dengan kasih sayang. Bahkan salah satu mereka saling tidak bertemu sebab kesibukan masing-masing. Padahal tanda suatu keluarga yang baik merupakan banyaknya kasih sayang yang diserahkan satu sama beda yang menjadi landasan interaksi dan beda sebagainya.

4. Pengeluaran Ekonomis

Allah menyerahkan tanda keberkahan untuk suatu family yang sanggup mengatur finansial dengan baik. Kunci dalam menata keunangan tersebut ada dua urusan yaitu: memperbesar pemasukan dan menghemat pengeluaran.

Mungkin tidak sedikit djumpai family yang mempunyai pemasukan besar akan namun masih gali lubang tutup lubang. Hal ini dapat saja diakibatkan karena mereka tidak jarang mempergunakan uang kepada sesuatu yang tidak butuh dan terjebak dalam gaya hidup mewah.

Sebenarnya family yang baik tersebut salah satu tandanya merupakan pengeluarannya ekonomis. Keluarga yang demikian ini lebih berhemat kepada hal-hal yang mempunyai sifat konsumtif dan mementingkan amal maliyah laksana infaq dan sedekah.

5. Muhasabah dan Taubat Nasuha

Tanda Allah menyerahkan keberkahan untuk keluarga yang terakhir merupakan musabah dan taubat nasuha. Seperti yang diketahui bahwa manusia tersebut merupakan makhluk yang tidak pernah luput dari dosa tergolong dalam kehidupan berkeluarga.

Ingat ada tidak sedikit dosa yang dapat tercipta dalam suatu keluarga. Antara lain kekeliruan orangtua untuk anaknya dan sebaliknya, istri untuk suami dan sebaliknya. Oleh karena itu, kalau mereka cepat menyadari kekeliruan tersebut kemudian bertaubat dan membetulkan diri, itulah tanda family yang diberkahi.

Akan tetapi, bertolak belakang halnya kalau masing-masing dari keluarga itu mengedepankan egonya. Tidak inginkan disalahkan dan tidak inginkan bertaubat untuk Allah, maka Allah bakal tetap tidak mempedulikan mereka dalam dosa dan maksiat. Sungguh urusan itu merupakan musibah besar.

Betapa Maha Mulianya Allah swt untuk hamba-Nya. Apakah keluarga kamu sudah mengerjakan semua point di atas? Jika iya, maka family Anda adalah salah satu family yang sarat dengan keberkahan. Jika sebaliknya, maka mulai kini tanamkan dan binalah family anda, kepada senantiasa beriman untuk Allah swt dan menjadi family muslim yang taat pada-Nya.

Salam Keberkahan!

Klik SHARE bila kamu setuju dengan tulisan ini

0 Response to "Anda Ingin Keluarga yang Diberkahi Allah? Wajib Baca 5 Point Berikut Ini!"

Posting Komentar